Ridwan Kamil Nilai Hukuman untuk Persib Tidak Adil

Ridwan Kamil Nilai Hukuman untuk Persib Tidak Adil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperhitungkan suspensi yang diberi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada Persib Bandung terlampau berlebihan. Di samping ini, dia pun memperhitungkan apabila sanksi itu tak adil.

Persib Bandung memperoleh banyak angka sebuah pelanggaran tentang kejadian yang berlangsung di pertandingan weekend ke-23 Liga satu 2018 melawan Persija Jakarta pada Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Pekan (23/9).

Ridwan Kamil, yang adalah orang nomor 1 pada Jawa Barat juga orang yang sepanjang itu terdeteksi menjadi satu dari sekian banyak pencinta tim berpikir tidak harusnya Persib memperoleh suspensi semaksimal ini.

Yang jadi dasar alasannya merupakan, harusnya PSSI melewati komisi disiplinnya cuma memberi suspensi pada pendukung karena merekalah aktor inti di dalam kejadian itu.

Tapi, yang berlangsung suspensi ini dijatuhkan pada Persib dengan cara keseluruhan, tergolong bintang, ofisial, sampai panitia penyelenggara.

“Terkait sanksi guna Persib, menurut aku ini amat berlebihan. Persoalannya terdapat pada pendukung, mengapa bintang-bintang disanksi ,” tulis Ridwan Kamil pada akun twitter pribadinya.

“Kerasnya pertandingan pada gelanggang telah tersedia yang namanya sang pengadil. Apabila keras kartu kuning, apabila ekstrim kartu merah.

“Adil ini menaruh semua seuatu di {areanya.

Komdis PSSI {memutuskan|mengambil keputusan} memberi suspensi relatif {sulit} pada {kesebelasan} beralias Maung Bandung ini.

{Sejumlah} {melalui} keluarnya putusan, Persib {seharusnya} menggelar pertandingan {markas} usiran pada luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa {penggemar} {hingga} {penghujung} {kampanye musim} {turnamen} 2018.

{Suspensi} ini dilanjutkan {bersama} menggelar pertandingan {markas} tanpa {penggemar} pada Bandung {hingga} setengah {kampanye musim} {turnamen} {musim} 2019.

Adapun guna pendukung {serta} {penggemar}, Komdis pun memberi sanksi berupa {hukuman} {melihat} {laga} Persib, baik {markas} {mau pun} tandang.

{Tersedia} pun {laga} Liga satu {lain} {semenjak} putusan itu ditetapkan {hingga} di setengah {kampanye musim} {turnamen} 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.